Iskandar-AWE Satu-Satunya Pasangan Paslon yang Berani Bangun Pemalang Tanpa Hutang

Iskandar-AWE Satu-Satunya Pasangan Paslon yang Berani Bangun Pemalang Tanpa Hutang

PEMALANG,HPN

– Debat publik calon bupati Pemalang yang digelar pada Sabtu (28/11) malam menyisakan kesan mendalam bagi masyarakat. Mulai dari tingkah para pasangan calon bupati yang menarik perhatian, hingga ide para paslon yang segar dan berani.
Salah satu yang menyita perhatian publik adalah pernyataan dari palon nomor 3, Iskandar Ali Syahbana dan Ahmad Aguswardana. Dalam sesi debat dengan topik infrastruktur, Iskandar-AWE melontarkan pertanyaan bagi kedua pasangan calon terkait skema yang ideal untuk membangun jalan di kabupaten pemalang.
Dalam tanggapannya, kedua pasangan calon kompak menyebutkan akan menggunakan hutang daerah untuk membangun infrastruktur.
“Seandainya saja jadi saya akan pakai hutang daerah, tanpa hutang daerah tidak mungkin kita selesaikan,” ungkap Agus Sukoco.
Tak berdeda jauh dengan yang diungkap Agus, Mansur Hidayat memberikan opsi agar pemerintah daerah memanfaatkan proyek pemerintah pusat. Namun begitu dirinya juga mengamini langkah Agus untuk berhutang demi pembangunan Kabupaten pemalang.
“Kita harus hutang, pinjaman yang harus dikembalikan dalam 3 tahun kepemimpinan,” ungkap Mukti.
Mendengar jawaban kedua paslon, Akhmad Aguswardana merasa miris dengan keraguan kedua paslon dengan potensi daerah yang ada.
“Agak miris bagi kami saat pasangan 01 dan 02 yang lebih tidak yakin akan kemampuan kita untuk menambah pendapatan asli daerah. Justru yakinnya malah kita membangun dengan hutang,” ungkap lelaki yang akrab disapa AWE ini.
Terlebih, kedua pasangan calon memberikan opsi berupa hutang daerah. Untuk itu AWE mengajak para calon pemimpin daerah tersebut untuk tidak membawa masyarakat Kabupaten Pemalang mempunyai keyakinan bahwa pembangunan daerah hanya bisa dilakukan dengan hutang.
Selanjutnya, dirinya optimis supaya APBD pada tahun 2022 dan seterusnya di pemerintahannya kelak agar terbebas dari hutang.
“Yang penting struktur APBD di 2022 dan seterusnya di pemerintahan Iskandar-AWE seharusnya tidak dengan hutang kita membangun masyarakat Pemalang. Kami paslon nomor 3 tidak ingin melakukannya!” tegasnya.
dalam kesempatan terpisah, Iskandar mengatakan bahwa pernyataan wakilnya tersebut merupakan komitmen Bersama.
“Kami telah berkomitmen untuk membangun Pemalang dengan meminimalisasi hutang, terutama untuk urusan infrastruktur. Wong Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita di tahun ini saja sudah cukup besar, apa lagi di tahun 2021. Kami yakin bisa mencapai Rp 500-600 miliar,” ungkap Iskandar saat ditemui di kediamannya,(sus)

About suswanto dirut

PEMBINA & PENASEHAT : - AKBP (Purn) H.KAMZAH PIMPINAN UMUM : WIDARMONO AMIWIBISONO Pemimpin Redaksi: - SUSWANTO, S.E Staff Redaksi : NASOKHA, S.Pd Manager Keuangan/Bendahara : SRI HARYATI Manager Iklan/Marketing : Design Grafis/ Layout : .... Lembaga Partner : TNI = Tentara Nasional Indonesia KPK : Komisi Pemberantasan Korupsi - Kejaksaan Republik Indonesia - Saber Pungli - Polri - BNN - Lapan Tipikor Reporter Nasional : - PERWAKILAN JAKARTA-BEKASI : - Moh. Yudi Thomas - Mangadar Saihaan - Pangasian Sihombing KABIRO PEMALANG : - Tion, Karsono, Tabi'in, Kistoro, soekma hariyanto. Kabiro DEMAK : - Parno - Musyafa'at KABIRO TEGAL : Muchlasin KABIRO PEKALONGAN : - Wimphy Haksono, Joko, KABIRO TUBAN : M. Khoiruddin Naja, S.Pd.I Koord. Liputan Prov. JATENG : - Feri AG Kabiro Bojonegoro : - Mohamad Yusuf Media Kabiro Semarang & Boyolali : Winoto Jamin Kabiro Soloraya : Agus Sutanto (Ronggo) Hallopanturanews.co.id Diterbitkan oleh : - PT. SINAR PANTURA INFOTAMA SIUP/NIB : 9120202822163 NPWP : 92.064.174.3-502.000 No. Rek. Mandiri :139 - 00- 2001833-3 Nomor Telepon : 08222 72 00876 Akta Notaris : NOVANA SETYAWATI, S.H, M.Kn Tanggal : 24-06-2019 NO.18 KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA NOMOR AHU - 0033185.AH.01.01 TAHUN 2019. Alamat Redaksi : - Jln. Raya Muncang No.46 Desa : Muncang RT 025 RW 002 Kecamatan : Bodeh Kabupaten : Pemalang Kode Pos 52365 Surat Keterangan Domisili Nomor 306/DS/VI/2019 Email : hallopantura86@gmail.com - Revisintarossa@gmail.com - Susbhayangkara@gmail.com Telp. : 0818 0468 4539 HP : 0823 1340 0071 PT. SINAR PANTURA INFOTAMA Wartawan Media Hallopanturanews.co.id - Dalam menjalankan tugas jurnalis dilengkapi - KTA, - Kartu Liputan - Surat Tugas dan tercantum di Box Redaksi serta Dilindungi UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 40 TAHUN 1999 TENTANG PERS"

Check Also

Giat Vaksinasi Tahap Satu Dua Di Desa Jatingarang

Giat Vaksinasi Tahap Satu Dua Di Desa Jatingarang Pemalang, HalloPanturaNews – Minat masyarakat mengenai vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?